Koboi

November 25, 2012 § Leave a comment


Pada akhirnya saya tersadar bahwa tidak bisa terus-menerus menjadi koboi.

Saya pernah berpikir bahwa orang yang bekerja sesuai passion tidak butuh jam pulang kerja maupun hari libur. Tapi ternyata tidak bisa seperti itu. Ada saatnya kita akan berkeluarga, dan keluarga pun punya hak atas waktu dan jiwa kita. Bahkan jauh sebelum ke sana, kita juga punya tubuh yang juga punya hak atas waktu kita. Itulah mengapa hari ‘sabtu’ dan ‘minggu’ diciptakan. Kita butuh waktu untuk me-time, family-time, fun-time, istirahat, dll. Kalau sabtu-minggu masih digunakan untuk aktualisasi diri, hidup tidak akan seimbang. Maka bekerja sesuai passion itu sangatlah penting, agar aktualisasi diri dapat dilakukan sepanjang senin-jumat, dan kita tidak membutuhkan tambahan waktu sabtu dan minggu.

Kini saya baru sadar mengapa Jason Gavina mengapresiasi saya: ” Saya sangat respek dengan orang sepertimu, yang masih mau menghabiskan sabtu-minggu untuk ‘masyarakat'”. Padahal awalnya saya berpikir, itu biasa saja.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Koboi at aajaka.

meta

