Demi Kemanusiaan Presiden PKS Siap Dipenjara

January 15, 2009 § 6 Comments


tif-3

Lebih lanjut Tifatul menegaskan, bahwa aksi tersebut bukanlah kampanye, melainkan aksi kemanusiaan yang juga dilakukan di Inggris, Spanyol, Australia, Amerika, Yunani dan negara lain.

PK-Sejahtera Online: Jakarta, Polda Metro Jaya hari ini Kamis (15/1) memanggil Presiden PKS, Tifatul SEMBIRING, Ketua DPW PKS DKI, Triwisaksana dan Agus Setiawan sebagai tersangka terkait dengan aduan Panwaslu. Ketiganya dijerat pasal 269 UU No.10 tahun 2008. Menurut Panwaslu PKS disinyalir melakukan kampanye terselubung saat melakukan demo Aksi Solidaritas Palestina Jumat (2/1) yang dihadiri oleh 200 ribu-an massa.

Tifatul merasa belum pernah diklarifikasi Panwaslu tentang tuduhan tersebut. Oleh sebab itu PKS akan mengajukan nota protes ke Panwaslu. “Belum ada omongan apa-apa, baik teguran lisan maupun tulisan kok ujug-ujug saya jadi tersangka, ada apa ini dengan Panwaslu?” Tanya Tifatul.

Lebih lanjut Tifatul menegaskan, bahwa aksi tersebut bukanlah kampanye, melainkan aksi kemanusiaan yang juga dilakukan di negara-negara lain seperti Inggris, Spanyol, Australia, Amerika, Yunani dan negara lain.

Pada aksi lalu spanduk yang diusung PKS antara lain bertuliskan “Save Palestine”, “Zionism Destroys Humanity, Act Now”, dan “One Man One Dollar to Save Palestine”. Dalam aksi itu tidak ada satupun spanduk yang berisi tulisan terkait dengan kampanye partai.

Rakyat Palestina berhak atas kedaulatan dan kemerdekaan sebagaimana tercantum dalam amanat pembukaan UUD 1945. “Aksi kita ini dilandasi dengan semangat menjalankan UUD, bukan kita mau menyampaikan visi misi luar negeri PKS seperti yang dituduhkan Panwaslu”, sangkal Tifatul.

Kalau maslah bendera PKS dipermaslahkan, Tifatul menegaskan bahwa aksi demo itu harus jelas siapa yang melakukannya. “Karena ini kan identitas, semua kelompok yang berdemo juga biasanya bawa identitas, baik itu ormas maupun mahasiswa. Karena yang demo PKS ya wajar dong kita bawa bendera partai!” tegasnya. Identitas ataupun bendera selain berfungsi sebagai tanda juga memudahkan polisi melakukan identifikasi jika dalam aksi tersebut terjadi kekacauan.

Ketika ditanya tentang kesiapan menghadapi ancaman hukuman atas dirinya, dengan tegas Tifatul menjawab, “Kalau saya harus dihukum karena aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang menderita, demi kemanusiaan saya siap dipenjara!”

CP: A.Mabruri MA (Humas PKS), mobile : 081890551
Sumber : http://dalapan.wordpress.com/2009/01/15/demi-kemanusiaan-presiden-pks-siap-dipenjara/

Advertisements

Tagged: , , ,

§ 6 Responses to Demi Kemanusiaan Presiden PKS Siap Dipenjara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Demi Kemanusiaan Presiden PKS Siap Dipenjara at aajaka.

meta

%d bloggers like this: