IDENTIFYING YOU !!

December 18, 2008 § 2 Comments


Pagi ini ada seorang kawan yang tiba tiba mengajak saya mengobrol via chatting. Sebenarnya biasa saja, tapi yang jadi masalah adalah, saya tidak tahu, dengan siapa saya berbicara. Ketika saya tanya siapa?, ia memeberi tahu nama samarannya, yang awalnya saya tidak curiga bahwa itu adalah sebuah nama samaran. Ketika saya meminta latar belakang atau identitasnya yang lain, ia tidak menjawab dan hanya membrikan isyarat “Salam Kenal”. Siapa sih dia? Mmm… Saya penasaran nih, jadinya. Ok, saya putuskan untuk melakukan penyelidikan kecil-kecilan.

Sebuah penyelidikan biasa yang sebenarnya setiap orang dapat melakukannya. Ini hanya masalah inisitif saja. Anda tahu dengan apa? Yups… dengan Google dan Friendster. Dan cara ini terbukti efektif. Saya pun akhirnya mendapatkan informasi yang cukup banyak tentang orang ini. Bahkan sangat banyak. Sehingga akhirnya ia pun menjadi sangat kaget. Whahaha… Ketauan juga siapa. Ternyata ia adalah adik kelas saya.Hahaha…

Nah yang mau saya sharig disini adalah sebuah hal yang sangat simple tadi, yang ternyata tidak semua orang sadar akan cara mudah ini. Buktinya, ketika saya ceritakan saya tahu identitasnya dari mana, ia bilang “jahat”. Haha… Dan ada yang lebih seru lagi. Yaitu ketika saya mengidentifikasi seseorang yang awalnya saya kenal dari seorang teman. Dia bingung, bilang saya “jahat”, bahkan bilang “ngeri juga, kalau chating ma anak IF”. Wkwkwkwk… eits… Santai aja, dia cuman becanda koq.. 😀

OK lain kali, tinggal manfaatin Mbah Google n Friendster aja ya… ^_^V

Advertisements

Tagged: , , , , ,

§ 2 Responses to IDENTIFYING YOU !!

  • arqomalifh says:

    kirain pake apa 😦
    klo ga salah ada kok jak software buat ngedeteck IP address saat chating. Klo dah ketauan IPnya bisa ketauan dimana berada atau malah mac addressnya.
    Klo cuman pake google ato friendster pas kebetulan aja dia gunain imel yang sama untk chat

  • yups… emang ada..
    bahkan beberapa dotcomers udah nyediain layanan yang langsung ditek IP, tanpa harus instal macem2..
    Tapi, saya emang cuman mau share itu aja..
    Cara gampang yang semua orang bisa banget ngejalaninnya..
    Tapi kadang mereka ga kepikiran.. ^_^V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading IDENTIFYING YOU !! at aajaka.

meta

%d bloggers like this: