SATU PEKAN CINTA

December 14, 2008 § 5 Comments


Bismillahirrohmanirrohiim…

Setelah sekitar satu pekan saya tidak bersentuhan dengan wordpress, mudah-mudahan hari hari kedepan bisa kembali menghias blog dengan berbagai hal yang mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi rantai kebaikan. Sebenarnya saya meninggalkan aktifitas bloging selama sepekan, bukan karena tidak ada yang hendak saya tulis, melainkan karena saya sedang diberi isyarat cinta oleh ALLAH. ALLAH ingin berkata, betapa Ia cinta kepadaku, sehingga Ia memutuskan untuk mengejawantahkannya dengan memberi saya nikmatnya sakit. Mudah-mudahan biar sakit, tetap berada dalam berkah-Nya. Walaupun ternyata saya sakit dalam kondisi kangen rumah (dan mungkin kangen istri, walau belum punya 😀 )

Selama saya sakit, ALLAH memberi berbagai isyarat cinta pada saya, sehingga banyak hal yang kemudian dapat kita petik sebagai bekal menjalani kehidupan kita yang insyaALLAH berkah dan selalu terhias dengan berbagai warna yang indah. Walau kadang warnanya gelap, tapi perpaduannya secara terintegrasi menjadi sebuah lukisan yang cantik dan memuaskan hati.

Isyarat pertama adalah, sadarlah dengan nikmatnya kesehatan. Peliharalah ia dengan sebaik-baiknya. Buktikan bahwa kamu dapat mencintai dirimu sendiri juga. Dan optimalkan masa sehatmu sebaik-baiknya, karena dalam kondisi yang kurang sehat, banyak hal yang tidak dapat engkau lakukan.

Setelah itu, Ia pun berbicara bersyukurlah atas setiap relasimu. Karena kau akan sadar, betapa pentingnya mereka ketika engkau benar-benar merasa membutuhkannya. Alhamdulillah, saya punya begitu banyak teman yang mendukung. Ada Daru, Bijak, Fiki, Toni, Fadli, Mas Bonjer, dan lain-lain. Merekalah yang sedikit banyak membantu saya selama saya kurang enak badan. Dan saya betapa ingin berterima kasih kepada mereka.

Selain itu, ALLAH juga berbicara tentang berbakti pada orang tua. Saya itu orangnya ngeyel. Selama saya kuliah, saya mulai ga mau kenal ama yang namanya obat. Padahal saya udah dikasih obat sama Wa Atang (Saudara Bapak saya, yang kebetulan dokter. Ups… ga ada yang kebetulan. Maksudnya yang ditakdirkan ALLAH menjadi dokter). Tapi itu dia, saya tetep ga mau makan obat, sampai akhirnya sakit saya mulai parah. Lalu saya pun menyerah dan mau minum obat, dan ternyata begitu cepat menuju pulih. Untuk itu, teruntuk ibuku yang begitu mencintaiku, teuntuk Bapakku yang begitu mendukung, dan teruntuk adiku yang cantik, selalu menghadirkan kebahagiaan di rumah, dan begitu aku sayangi. Aku sungguh beruntung memiliki kalian. Maafkan semua kesalahanku. ^_^

Selain hal-hal tersebut diatas, ALLAH juga masih memberikan begitu banyak isyarat cintanya padaku. Selain hal yang mungkin seharusnya sudah saya tulis diatas, namun saya tidak tahu bagaimana cara mengungkapkannya, ALLAH juga menghadirkan berbagai peristiwa yang syarat dengan ibrah kepadaku. Subhanallah, begitu cintanya, Ia kepadaku. Saya tidak bisa janji untuk men-share-nya, tapi mudah-mudahan saya diberi kemampuan (kemauan, waktu, dan bisa menterjemahkkannya dalam untaian kata) untuk dapat men-share-nya dikemudian hari.

Kita semua saling mendo’akan ya….

SEMANGAT !!

Tagged: , , , ,

§ 5 Responses to SATU PEKAN CINTA

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading SATU PEKAN CINTA at aajaka.

meta

