MEMORY juli-oktober (part 2)

November 28, 2008 § Leave a comment


MEMORY BERARTI

( tulisan ini merupakan lanjutan dari tulisan sebelumnya )

iCARE GEMASTIK 2008

Ketika perkuliahan semester ganjil ini dimulai, seiring berjalannya waktu, perlahan saya mulai menyukai mata kuliah e-learning. Selain karena menurut saya, mata kuliah ini juga sedikit beraliran kiri, saya juga melihat potensi perkembangan e-learning di dunia. Apalagi perkembangan e-learning belum begitu pesat, ini makin meyakinkan saya bahwasanya saya bisa menjadi leader dalam kancah e-learning dunia. Amien… Dan dikarenakan hal tersebut juga, saya sungguh-sungguh berminat untuk mengikuti kontes GEMASTI di bidang e-learning.

Mulailah saya mencari partner layaknya softwarehouse yang mencari tenaga outsource :p . Namun sebelum itu Alhamdulillah, saya bertemu Fiki dan kita sepakat buat barengan berjuang di GEMASTIK 2008 tersebut. Meski beberapa kali kita beradu konsep, namun akhirnya kita bisa sepakat juga untuk memakai satu konsep diantaranya. Setelah selasai permasalahan konsep, kita pun disibukan dengan pencarian personil untuk melengkapi anggota kita serta mencari designer untuk product kita.

Akhirnya kitapun beranggotakan lima personil, yaitu saya sendiri, R Jaka Arya Pradana, Muhammad Taufik Rizky, Amalia Mustika Sari, Risna Rahmawati, dan Dwi Putri Susanti. Perjuangan kali ini cukup berat, namun saying saya tidak ingat detail-detailnya. Yang saya ingat, hampir all night full saya dan fiki konsen GEMASTIK 100%. Pokoknya wow bgt dah. I like The Journey.

Dan yang paling rindukan dari momen ini adalah aura kemenangannya, gelora penyambutannya, dan segala sensasi yang kembali dimunculkan dalam kehidupanku yang dalam beberapa waktu sempat mati suri. SEMANGAT KEMENANGANKU BANGKIT KEMBALI. Aku kembali ingat, ketika dulu di SD dan SMP aku adalah orang yang minimalnya dalam fikiranku sendiri sangat gemilang. Seluruh hidupku adalah senyum kemenangan. Doronganku adalah keingingan memimpin. Dan semua hal lain yang amat sangat nikmat. Terima Kasih Ya ALLAH ! Kau kembali membawaku ke masa itu. Masa yang sempat menyapaku kembali diawal hingga akhir gejolak organisasiku dikampus. Namun saying sempat terbius oleh kebijakan kampus yang menurut saya kurang bijak. Tapi, walau bagaimanapun, aku tetap bersyukur padaMu ya ALLAH. Ini sungguh luar biasa bagiku.

GLOBAL INTERNET SUMMIT

Setelah selesai menyisakan gelora kemenangan yang kembali dinyalakan oleh GEMASTIK 2008, saya diajak oleh Fiki yang mendapatkan jatah 3 kursi di seminar Global Internet Summit di Hotel Vue Palace, Bandung. Di seminar itu kita telat, namu setelah itu kita mengoptimalkan waktu untuk banyak mengobrol dengan pihak panitia. Nego sana sini, akhirnya kita dapat GRATIS 2 tiket seminar Global Internet Inernet Summit International seharga @ Rp 4.900.000 di Jakarta dan 2 tiket seminar Tung Desem Waringin seharga @ Rp 4.950.000. Alhamdulillah. Saya melihat ini sebagai potensi besar untuk mulai merintis software house.

Akhirnya sampailah kita pada tiga hari yang amat padat, melelahkan, mngegumkan, dan amat berharga. Disana adalah tempat belajar marketing via internet yang sangat luar biasa. Dan yang menarik adalah pesertanya kebanyakan orang awam yang belum punya web site. Maka kami melihat moment ini sebagai sebuah potensi market yang luar biasa. Tiga hari tersebut benar benar mengagumkan dan melelahkan. Kami sibuk mendesign brosur dan kartu nama sehingga semalaman pertama saya tidak tidur sama sekali. Di seminar kamipun sibuk menjajakan diri. LUAR BIASA bagi saya. Saya kembali dapat menikmati kesibukan-kesibukan yang saya rindukan. Disana kami berjuang bertiga, yaitu saya, R Jaka Arya Pradana, Muhammad Taufik Rizky, dan Muhammad Hari Nugraha. Oh ya, selama perjalanan kami juga bareng sama Mas Arif, karena kita pake mobilnya dia. Sedangkan untuk penginapan, kita tinggal dirumahnya Mas Bonjer.

Disamping itu, kamipun mendapat banyak relasi dan juga dapat berbincang langsung dengan beberapa pembicara yang notabenenya pakar marketing internasional. Diantara pembicara tersebut, ada Fabian Lim, Mark Joyner, Stephen Gilberg, dan sebagainya, saya juga tidak bisa menghafal namanaya satu-satu. Tapi, catatannya insyaALLAH masih lengkap. Tapi saya tidak janji untuk menshare-nya di blog ya. Oh ya, selain itu semua saya juga berkenalan dengan seorang mahasiswa Binus angkatan 2005, namanya Aryo, dia adalah pemilik uangpanas.com, dan selama seminar kita sering berbincang, mungkin karena kita satu barisan, jadi kami cepat merasa cocok.

Yap, tiga hari yang sangat luar biasa di Jakarta. Dan ternyata cukup berdampak pada kehidupan saya yang selanjutnya. Dari sini kami dapat banyak hal. Dari sini juga kami mengusung masa depan yang cerah. Kami akhirnya menorehkan sebuah awal dalam pembentukan perusahaan kami. InsyaALLAH kami juga sudah menjalin hubungan dengan beberapa client, dan Alhamdulillah ada yang sudah close juga dan segera kami buat kontraknya. InsyaALLAH ceritanya mudah-mudahan bisa saya share pada tulisan-tulisan saya berikutnya.

EPILOG

Sebagai penutup, saya memohon maaf bila banyak hal luar biasa yang berjatuhan dan menjadi tidak lengkap sehingga ruhnya berkurang. Dan kepada kalian semua, mari bersama-sama mengucapkan “Ya ALLAH, semoga Jaka diistiqomahkan di jalanMu, dijaga SEMANGATNYA, diberkahi segala usahanya, dan ia senantiasa bersabar dalam menjalani proses hidupnya, sehingga kemudian ia pantas dijadikan sebagai tauladan ummat manusia SEDUNIA. Amien”.

OK semuanya. Hari ini begitu indah, karena cahaya begitu benderang. Hari adalah goresan baru yang akan tercatat dalam kumpulan sejarah emas dunia. Dan hari ini adalah hari yang akan dikenang pada saat kita meminum susu di pagi hari sambil membicarakan Media Dunia, Bank Syariah Dunia, Incubator Bisnis Dunia, Lembaga Pendidikan Dunia, Rumah Sakit Dunia, Pusat Pusat Perbelanjaan Dunia, Pusat Pusat Kegiatan Dunia, Dan segala urusan yang kita bangun dari hari ini. Disaat itu kita benar-benar telah menjadi kaki tangan ALLAH, untuk memfasilitasi segala apapun untuk berjalan diatas syariatNya dan dibangun atas kecintaan padaNya. Dimana kita telah menjadi pahlawan yang sejati serta pemimpin dunia yang sesungguhnya. Karena di saat itu kita telah menjadi jawaban yang paling tepat atas segala persoalan yang ada di dunia.

Dan kita juga amat berharap, pada saatnya nanti kita dapat membicarakan hari ini di taman-taman yang belum pernah kita temui sebelumnya. Di sungai sungai yang jauh lebih segar dari yang ada. Di kesejukan pagi yang lebih indah dari bayangan. Ya, saya berharap kita akan bersama-sama menuai kesyahidan kita di syurga yang ALLAH sediakan untuk kita. Amien…Wallahu’alam bishawab. Wa billahi taufiq wal hidayah. Wassalamu’alaykum wa rahmatullah wa barakatuh.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading MEMORY juli-oktober (part 2) at aajaka.

meta

